Sabtu, 12 November 2011

TUGAS ISD KE 5-NEGARA DAN WARGA NEGARA

pengertian negara


sebenernya sih saya ga begitu paham sama pengertian negara, tapi saya punya referensi yang mungkin benar. hehehehe
Negara adalah suatu organisasi dari sekelompok atau beberapa kelompok manusia yang bersama sama mendiami suatu wilayah tertentu dan mengakui adanya satu pemerintahan yang mengurus tata tertib serta keselamatan sekelompok atau beberapa kelompok manusia tersebut. negara juga bisa diartikan perserikatan yang melaksanakan satu pemerintahan melalui hukum yang mengikat masyarakat dengan kekuasaan untuk memaksa ketertiban sosial


pengertian warga negara

Warga negara bisa diartikan sebagai orang yang menjadi bagian dari suatu penduduk yang mendiami suatu negara.setiap warga negara mempunyai persamaan hak di hadapan hukum. Semua warga negara memiliki kepastian hak, privasi, dan tanggung jawab. warga negara juga berhak mengeluarkan pendapat. setiap warga negara berhak mendapat jaminan kepastian hukum dari negara.


sebenarnya sih seharusnya negara lebih bisa melindungi setiap warga negaranya, tetapi kasus di indonesia sepertinya lain, karena banyak warga negara indonesia yang tidak mendapat perlindungan hukum dari negara. contohnya kasus korupsi yang ga pernah habis dibahas di indonesia. masih aja banyak koruptor yang seharusnya dihukum seberat beratnya, tapi malah dengan gampangnya loloh dari hukum. sedangkan banyak tersangka yangseharusnya tidak bersalah tetapi malah masuk bui. haduuuh negara ini makin kacau aja. hukum di indonesia memang belum sepenuhnya menjamin seluruh warga negaranya. seharusnya pemerintah bisa lebih memperhatikan hal ini dengan baik. dasar hukum di indonesia sudah sangat baik, tetapi cara mengamalkannya lah yang belum maksimal.
 sekian dari saya, wassalam

camilla insani putri
1IA22
51411579

Tidak ada komentar:

Posting Komentar